CARA MENGHASILKAN UANG DI INTERNET


Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").


Cara menghasilkan uang lewat internet adalah hal paling mudah saat ini. Bagaimana mungkin dengan popularitas anda di dunia internet itu bisa mengahsilkan uang. Mari rubah cari berpikir anda, dari yang hanya menghabiskan kuota internet dan hanya bermain game didunia internet. Mari manfaatkan dari pengeluaran menjadi pemasukan. Luar biasa bukan.


1. Cara Mendapatkan Uang Melalui Program Periklanan di Website/ Blog


Seperti yang Anda lihat di blog ini ataupun di beberapa blog lain yang pernah Anda kunjungi, space iklan di blog/ website adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan uang secara online. Kalau di luar negeri – khususnya USA – kebanyakan blog atau website mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google dimana publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Google Adsense yang ada di blog mereka.



Program ini di sebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor (pengunjung) website atau blog tersebut, dimana biaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan). Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.


Beberapa perusahan online Advertising dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalah Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sedangkan dari dalam negeri antara lain KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan lain-lain.


Selain program PPC, untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah situs bisa dengan cara menyediakan space iklan di situs tersebut. Biasanya cukup banyak Advertiser yang tertarik untuk memasang iklan di sebuah blog bila blog tersebut memiliki konten dengan topik yang spesifik dan visitornya cukup banyak. Harga space iklan ini ditentukan oleh si pemilik blog atau bisa juga berdasarkan negosiasi antara Advertiser dan pemilik blog.


Mungkin Anda sudah pernah mendengar publisher dengan penghasilan yang fantastis, bahkan ada publisher yang bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulan dari blog mereka. Anda tertarik? Tunggu dulu, semua itu butuh kerja keras dan butuh waktu yang tidak sebentar. Coba lihat peluang bisnis online yang berikutnya.


2. Cara Cepat Mendapatkan Uang dari Internet Melalui Aplikasi Android


Saat ini ada beberapa aplikasi Android yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan dollar dari internet. Yang saya maksud di sini bukanlah membuat aplikasi lalu menghasilkan uang dari aplikasi tersebut, tapi memanfaatkan aplikasi Android yang menawarkan program untuk menghasilkan uang bagi para user mereka.


Bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi Android? Sebagai pengguna, Anda harus melakukan beberapa hal yang diminta oleh si developer aplikasi. Setelah menyelesaikan tugas yang diminta, Anda akan mendapatkan ucapan terimakasih dari si developer aplikasi dengan memberikan dollar ke akun Anda. Nilai dollar tersebut mungkin terlihat kecil, tapi bila dikumpulkan dengan rutin maka hasilnya akan lumayan besar.

 


Beberapa aplikasi Android yang terbukti memberikan uang kepada penggunanya diantaranya:

  • Whaff Rewards
  • Tap Cash Rewards
  • Grab Points
  • Cash Pirate
  • Uento
  • AppKarma
  • Gralpy

3. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Membuka Toko Online


Toko online adalah  sebuah toko virtual di mana customer bisa membeli produk yang dijual di toko online tersebut langsung dari websitenya. Saat ini ada banyak pebisnis yang sudah punya toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.


Saya sendiri pernah menjalankan bisnis online dengan membuka toko online dimana saya menjual produk orang lain dengan cara dropshiping. Saya membuka toko online dan memajang produk-produk yang dijual secara online, bila ada pelanggan yang membeli dan sudah melakukan transfer ke rekening saya maka saya akan langsung menghubungi penyedia barang.




Kekurangan bisnis dropship adalah ketika barang yang ingin dibeli oleh pelanggan ternyata tidak ada maka transaksi tidak akan terjadi. Itulah sebabnya kita harus bekerja sama dengan penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya. Saya pribadi lebih prefer membuka toko online dengan menjual barang-barang sendiri, untungnya lebih banyak dan kita bisa mengatur perputaran uang dan produk.


Memang kerjanya akan lebih banyak dan menghabiskan cukup banyak waktu, mulai dari penyediaan barang, packing, hingga pengiriman. Itu kembali kepada pelaku bisnisnya, yang mana yang paling cocok dikerjakan.



4. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Affiliate Marketer


Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen (tergantung pemilik produk) dari setiap penjualan yang dilakukannya. Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang banyak sekali dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.


Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari produk digital, hingga produk yang berbentuk fisik, atau bahkan kombinasi dari keduanya. Program affiliasi yang saya ikuti adalah program affiliasi dari Ratakan.com, Amazon.com dan Clickbank.com.

Ratakan.com adalah marketplace produk digital karya anak bangsa. Sebagian besar produk digital yang dipasarkan di Ratakan adalah produk yang berhubungan dengan internet marketing yang dikemas dalam bentuk eBook, Software, dan membership.


Bagi Anda pemilik blog/ website yang membangun konten yang berhubungan dengan blogging, bisnis online, dan internet marketing, saya sangat menyarankan untuk bergabung menjadi affiliate marketer di Ratakan. Sebagian besar produknya memang banyak dicari oleh internet marketer, dan range komisi yang ditawarkan lumayan besar, yaitu sekitar 25%- 75% per penjualan dari link affiliasi milik Anda. 


Amazon.com adalah toko online terbesar di dunia, dimana kebanyakan produknya adalah berbentuk fisik. Kategori produk yang di jual di Toko Online ini sangat banyak, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Misalnya buku, kamera digital, kulkas, TV, AC, kursi, meja, peralatan mandi, peralatan dapur, bahkan pakaian dalam ada dijual di sana hehehe.


Amazon.com memberikan kesempatan bagi semua pemilik website/ blog di seluruh dunia untuk mendapatkan uang dari program affiliasi yang mereka berikan. Besarnya komisi yang didapatkan oleh publisher Amazon adalah sekitar 4% – 8% dari total penjualan, dan tergantung berapa banyak publisher tersebut menjual produk dari Amazon.com. Semakin banyak produk yang dijual, maka akan semakin tinggi persentase komisi yang diberikan.


ClickBank.com adalah tempat yang menyediakan produk-produk dalam bentuk digital, misalnya ebook, software, dan juga membership. Program affiliasi ini juga sangat banyak disukai oleh internet marketer di seluruh dunia karena rate komisinya sangat besar, bahkan ada beberapa pemilik produk bersedia memberikan komisi hingga 75% dari harga produk kepada para publishernya.


Di Indonesia sendiri ada cukup banyak program affiliasi yang bisa Anda jalankan. Namun saya belum bisa memberikan review pada program affiliasi lokal karena belum pernah merasakan hasilnya.


Salah satu program affiliasi lokal yang pernah saya coba adalah program affiliasi dari Bhineka.com. Namun, hingga artikel ini saya buat, belum ada kemajuan yang saya dapatkan karena memang saya belum bisa serius menjalankannya.


5. Google Adsense


Google adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling disukai oleh publisher dan blogger di seluruh dunia termasuk Indonesia. Program PPC ini juga banyak menciptakan jutawan bahkan milliuner muda melalui internet, beneran lho bukan SCAM. Ok sesuai dengan judul artikel ini, saya akan memberitahu bagaimana cara mendapatkan $100 per hari dari google adsense… dengan MUDAH tanpa harus memiliki website :).


Jika bisa mendapatkan rata-rata $100 per hari berarti dalam sebulan akan mendapat sekitar $3000 per bulannya. Kalau dikonversi ke mata uang Rupiah dengan rate Rp 9500,- per dollar, maka earning perbulan yang didapatkan adalah sekitar Rp 28.500.000,-  wuow sebuah angka yang menurut saya sangat banyak. Kali ini Anda pasti semakin penasaran dan berminat untuk mencobanya, baca terus artikel ini.


Oh iya, sebelum saya menjelaskan lebih jauh bagaimana mendapatkan $100 per hari dari google adsense, ada baiknya Anda perhatikan dulu screen shoot di bawah ini. Mungkin akan membuat Anda semakin penasaran :).



Mungkin Anda sulit percaya dengan screen shoot di atas, bagaimana mungkin bisa mendapatkan $100 per hari dengan mudah tanpa harus memiliki website atau blog? Ok, karena Anda sudah sangat penasaran maka akan saya beritahu rahasianya. Silahkan Anda lakukan sekarang juga, dan Anda akan segera melihat screen shoot penghasilan Adsense yang diinginkan tepat di depan monitor Anda, yup Anda tidak salah baca. Cuma butuh action dalam waktu yang tidak lama :).


Berikut ini adalah langkah-langkah penting yang harus Anda lakukan:

  1. Pertama sekali buka dulu halaman ini di browser Anda http://www.hacktrix.com/google-adsense-money-generator/
  2. Akan muncul Google Adsense Money Generator. Lalu isi 2 kolom yang ada di halaman tersebut
  3. Pada bagian “Money you wanna make today” isi dengan $100
  4. Lalu pada bagian “Money you made yesterday” isi juga dengan $100
  5. Lalu klik tombol Generate Cash
  6. Bumm screen shoot penghasilan Anda hari ini akan mucul dihalaman baru!!

Anda ingin screen shoot yang lebih fantastis? Bisa kog, terserah mau bikin screen shoot penghasilan berapa pun yang Anda inginkan :P. Eits jangan marah ya, saya udah kasi tau caranya kog malah marah?


Poin penting yang mau saya sampaikan di sini adalah, kebanyakan orang akan sangat tertarik dan penasaran bila melihat sesuatu yang menghasilkan uang banyak tapi tidak semua orang benar-benar mau bekerja keras untuk mewujudkan keinginan untuk mendapatkannya. Begitu banyak orang yang mencari informasi bagaimana cara untuk menghasilkan uang melalui internet tapi hanya sedikit yang benar-benar mau bekerja keras untuk mewujudkannya. Contoh sederhana, ketika Anda tadi mengerjakan poin 1 sampai 6 tentu saja Anda juga melakukan sesuatu, dan akhirnya berhasil walaupun hanya berupa screen shoot saja, tetap saja itu adalah sebuah usaha.


Bisnis online – apapun itu – tidak ada bedanya dengan bisnis offline, semuanya membutuhkan kerja keras, yang membedakannya hanyalah caranya. Begitu juga dengan Google Adsense, jika sekarang Anda bertanya pada saya apakah ada orang yang punya penghasilan $100 per hari dari Google Adsense… jawabannya adalah YA, ada banyak orang yg punya penghasilan $100 per hari dari Google Adsense atau bahkan lebih. Dan untuk mendapatkan semua itu, mereka harus bekerja keras secara konsisten dan melalui proses yang tidak sebentar.


Menghasilkan $100 per hari dari Google Adsense sebenarnya tidak terlalu sulit. Rahasianya adalah konsisten dan persisten dalam membangun konten website Anda!


Jika Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan $100 per hari dari google Adsense, maka Anda harus mulai kerja keras dari sekarang. Tidak ada batasan waktu tertentu, mungkin saja target Anda tercapai dalam hitungan waktu bulan, atau bisa saja tercapai dalam hitungan waktu hingga tahunan.


Pada intinya, untuk mendapatkan penghasilan $100 per hari dari Google Adsense bukanlah sesuatu yang mustahil, segala sesuatu yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan memberikan hasil yang sepadan


Semoga bermanfaat...


0 Response to "CARA MENGHASILKAN UANG DI INTERNET"